Menyongsong hari pangan yang jatuh tepatnya tangal 16 Oktober 2018, SD Strada TKM I juga ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pangan. Kegiatan itu di lakukan pada setiap rabu pagi.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan tema HPS tahun 2018 yaitu Dalam Kebhinekaan Pangan Mempersatukan, maka SD Strada TKM I mengimplementasikan dalam kegiatan berupa senam dan dilanjutkan dengan makan bersama. Pada saat makan bersama siswa – siswi membawa makanan khas daerah masing-masing dan membagikan kepada temannya kemudian dilanjutkan dengan berdoa dan makan bersama.

Saat makan bersama, para guru karyawan dan siswa – siswi larut dalam suasana gembira. Kesempatan ini juga menjadikan momen bagi guru untuk mengingatkan siswa – siswi untuk menghargai pangan dengan cara makan secukupnya dan selalu peduli pada sesama. Kegiatan ini juga dapat berjalan berkat kerja sama para guru dan karyawan serta orang tua yang selalu siap menyediakan makanan yang direncanakan oleh sekolah.

selain makan bersama, ada juga beberapa kegiatan lainnya yang sudah direncanakan oleh koordinator HPS yaitu ibadat puncak hari pangan dan juga pembagian makan secara lansung oleh anak-anak ektra bina iman kepada orang-orang yang berkekurangan di sekitar lingkungan sekolah.

Sebarkan artikel ini